PEMILU 2014, AYO NYOBLOS!!!

H -4 jelang Pemilu, saya masih kekeuh untuk Golput. Pokoknya untuk Pemilu Legislatif ini saya malas ikutan. Maunya leyeh-leyeh di rumah saja, mumpung 9 April ini terhitung sebagai libur nasional. Bukannya saya alergi dengan Pemilu, tapi saya nggak punya pilihan Caleg yang sreg di hati. *Cihh,segala caleg pake urusan hati!*. Mungkin saking banyaknya insan-insan yang mencalonkan jadi wakil rakyat, saya sampai bingung mau pilih yang mana. Belum lagi di sepanjang jalan foto-foto mereka bertebaran, kiri kanan sejauh mata memandang mereka aja yang keliatan. Enneg banget ngeliatnya. Nggak ada lagi space kosong, diisi mereka semua.

Tapi di  H -3, saya liat di twitter ada tulisan Pandji Pragiwaksono soal Golput. Dalam tulisannya dia bilang bahwa Golput sih nggak masalah, itu pilihan kita, tapi kalau mau Golput tetap datang aja ke TPS trus coblos tuh beberapa nama caleg dalam satu kertas suara. Kertas suaranya akan terhitung rusak/batal. Hal ini akan meminimalisir kecurangan dalam Pemilu bagi yang nggak menggunakan hak suaranya. Dan saya sepakat dengan usulan ini.

Tapiiiii, H -2 pikiran berubah lagi setelah rame-rame di group BBM kantor karena para pejabat kantor diskusi soal Pemilu, Partai, dan Caleg. Namanya bos-bos yahh, ilmu dan pengalamannya banyak, jadi kalau mereka lagi berpendapat bisa aja diterima dengan logika. Walaupun nggak semuanya juga sih. Apalagi buat saya, si silent reader di group yang ilmu politiknya secuil pun nggak sampai kalii :),  sedikit tercerahkan soal Pemilu 2014 ini.

H -1, Mamaku yang IRT ternyata semangat banget ikut Pemilu Legislatif kali ini. Beliau mantap nyoblos Partai yang bertahun-tahun dipilihnya. Meski cuma seorang IRT, beliau optimis juga dengan Caleg-Caleg yang akan dipilihnya untuk bisa mengemban amanah dengan baik. Salut juga dengan optimismenya.

So, Hari H-nya saya putuskan untuk TIDAK GOLPUT. Terkadang pilihan Golput bisa berubah pada waktunya. Tapiiiii mau pilih siapaaa nih???? *persoalanlagi*.

Beberapa kandidat sudah ada, tapi belum fix mau nyoblos yang mana. Semalam coba kepoin http://www.ayovote.com untuk ngeliat profil kandidat Caleg pilihan saya, tapi jaringan internet dan mata kompak nggak mendukung. Yasudddlah, hari ini akikkk Bismillah sajalah nyoblosnya. Melangkah ke TPS diiringi milyaran titik air hujan, sangat dramatis.

Ketika di bilik suara, saya baca lagi satu per satu nama Caleg dari tiap-tiap partai, tapi pilihan saya tetap jatuh ke Caleg yang rating-nya paling tinggi diantara beberapa kandidat Caleg pilihan. Cuma ada satu Caleg yang saya pilih dengan dasar pertimbangan yang “nggak banget”. Saya pilih Bapak itu karena senyumnya. Yes, HIS SMILE & HIS FACE. Senyumnya yang kala itu tumpah ruah ketika saya menatapnya sambil menunggu pesanan roti bakar dan indomie telur di Warung Phoenam dekat kantor. Waktu itu saya dan sahabat lagi sarapan disitu, dan beliau baru pulang sepedaan, lagi banjir keringat tapi senyumnya tetap keceh aja gitu, soalnya Bapak ini dasarnya memang layak untuk gelendotan di lengannya cakep, idol looking-lah pokoknya. Kejadiannya tahun lalu, tapi otak semut saya masih ingat dengan baik. Sungguh mejik dan absurd.

Itulah segelintir kisah pergulatan batin saya dari yang tadinya Golput, kemudian nggak jadi Golput, dan akhirnya memilih Caleg karena masih nggak bisa move on dari senyumnya. Semoga Caleg yang saya pilih nanti bisa mengemban amanah dan memberikan dedikasi yang terbaik untuk lingkungan sekitar, daerahnya, dan tentu saja untuk Indonesia.

 

By the way, Pemilu tanpa selfie dengan jari kelingking berlumer tinta rasanya kurang afdol yah??.. Hihihi..Image

Image*tintanya bleber kemana-mana :)*

Image*****

Advertisements

About coklatcaca

Lulusan Arsitektur, tapi terdampar sebagai Karyawati Bank. Berharap suatu hari bisa bekerja dari rumah, jadi full IRT atau Wiraswasta.
This entry was posted in Pikir-pikir. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s