Can I get an “Aamiin” for these?? :’)

Hup.. akhirnya bisa nulis lagi. Postingan kali ini sebenarnya lebih banyak berisi harapan dan doa-doaku. Ada pepatah bijak yang bilang bahwa “doa selain dipanjatkan lewat bahasa mulut dan hati, sebaiknya harus ditulis juga. Agar banyak yang meng-“aamiin”-kan, biar doanya cepat dikabulkan.” Entah itu pepatah bijak beneran atau otak semut saya aja yang ngarang, ini sumbernya masih kurang valid yah.. hihihihi..

Kali ini saya ingin menulis kabar bahagia yang cukup spektakuler, yang akhirnyaΒ berani saya putuskan dengan mantap sambil berucap Bismillah..

“Saya sudah dilamar, dan siap menikah 12 Agustus 2014”. Ini kabar bahagianya. πŸ™‚ πŸ™‚

Semua senang, semua bahagia. Keputusan yang membuat semua orang bahagia dalam satu waktu. Pertanyaan tabok-able “KAPAN NIKAH, CA?” ini akhirnya Insya Allah sudah bisa saya jawab. Tidak lagi dijawab dengan jawaban gantung, menerawang, sarat ke-putus-asa-an akibat di usia yang “terlalu jauh dari sebutan remaja” ini belum ada tanda-tanda laku. Hiks. *nunduk*

Alhamdulillah, saya tak habis-habisnya berucap syukur untuk kemurahan dan kebaikan hati Allah SWT atas seluruh nikmat yang telah dilimpahkan kepada saya dan keluarga. Juga, tak berenti bersyukur dibarengi rasa tidak percaya atas epic-nya skenario yang telah Dia ciptakan untuk saya. Dan juga, tak berhenti tersenyum atas selera humor yang tak biasa dari Allah yang mendatangkan pejantan ini untuk saya.

Namanya Muh. Arif Idham. Bukan seseorang yang asing untuk saya, tapi juga bukan orang yang akrab dengan saya. Seangkatan di Fakultas Teknik Univ. Hasanuddin, tapi dia jurusan Teknik Geologi. Di masa lampau waktu kuliah dulu, mungkin kami sering berpapasan, mata ketemu mata, sesekali saling lempar senyum, tapi benih cinta belum saya rasakan. Nggak tau yee kalau dia. NYAHAHAHA *Ge Er segede dosa* *kemudian ditabok Arif*

Dua tahun lalu, kami berteman di BBM, sekali dua kali BBM-an, semuanya biasa saja. Setelah lebaran 2012, dia sempat nelfon dan ajak jalan, tapi karena saya terfokus pada hal lain, respon saya tidak sesuai dengan harapannya. Komunikasi kami putus. Sampai pada April kemarin, dia datang lagi lewat messageΒ  di Facebook, yang isinya sedikit mencela body saya yang aduhai langsing gendutnya, dan minta nomor HP kembali. Dikali ketiga dia telfon, langsunglah pembicaraan menjurus ke pernikahan.

God Speed sedang berlaku di kisah kami. Setelah kami bertemu, konsep berumah tangga pun ditawarkannya tanpa berlebihan. Banyak hal yang kami bahas, diantaranya bagaimana kami setelah menikah dengan kendala jarak kami sekarang yang tidak satu pulau. Dia di Kutai, Kalimantan. Saya di Makassar, Sulawesi. Mungkin ini yang dibilang jodoh, saya terima Arif dengan waktu berpisah 6 minggu, dan waktu bersama 2 minggu full setelahnya.

Bertemu kedua orang tuanya lebih cepat dari yang saya bayangkan, sama cepatnya ketika sehari setelahnya, saya tantang Arif untuk berani ngomong langsung ke Mama soal niat baiknya, dan dia menyanggupi. Pun sama cepatnya ketika kami berdua yang tadinya berencana menikah di bulan Oktober, harus dimajukan ke Agustus oleh keluarganya, dengan pertimbangan slogan Pak JK “lebih cepat lebih baik”.

Dan akhirnya, di akhir Mei kemarin, kedua orang tuanya bertemu dengan Mama dan Manek dengan agenda acara “melamar saya”. *nangis haru*

See, Allah Maha Humoris, bukan?

Saya dan Arif tidak berpacaran. Kami resmi bersama ketika orang tua kami sudah merestui hubungan ini. Itu jauuuuuuuh lebih baik dan menyenangkan. πŸ™‚ πŸ™‚

Tapi yang namanya mau menikah, “gesekan” dan “percikan api” gampang sekali timbul. Kendala masih kami temui, tidak sependapat masih sering terjadi.

Namun, saya sudah mantap untuk menikah dengan Arif. Untuk itu saya ingin menuliskan doa dan harapan saya untuk kami berdua.

Semoga Allah memberikan kemudahan dan kelancaran atas niat baik Saya dan Arif untuk membina rumah tangga, dengan niat semata-mata untuk beribadah kepadaNya serta membahagiakan kedua orang tua kami. Semoga Allah memantaskan saya untuk menjadi istri Arif, begitu pun sebaliknya, Allah memantaskan Arif untuk menjadi suami saya. Semoga jika Arif lebih baik dari saya, maka ia membaikkan saya, begitu pun sebaliknya. Semoga Allah senantiasa memberikan jalan keluar atas segala kendala dan persoalan yang nantinya kami temui. Semoga Allah senantiasa melembutkan hati, lisan, dan perbuatan kami berdua, sehingga rumah tangga kami jauh dari pertengkaran. Semoga Allah menyatukan hati kami berdua dan menyatukan hati keluarga kami. Semoga Allah senantiasa menjaga kami berdua dalam rentang jarak yang tak dekat ini. Berkahi, rahmati, dan ridhoi niat baik kami yaa Rabb, dan semoga Engkau memberi kemudahan dan kelancaran hari H kami. Aamiin Yaa Robbaal’alamiin.”

Bagi yang mungkin membaca postingan ini, bolehkah saya meminta “Aamiin” dari semua “semoga” di atas??? Bolehh yaa.. Trims..

IMG-20140423-WA000

*Arif sudah duluan bikin coret-coretan jadwal sekaligus doa, Tgl 17 April*

*bukti autentik “Antek juga bisa melankolis”*

 

 

Baji Dakka, 6 Juni 2014

*****

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 

 

 

Advertisements

About coklatcaca

Lulusan Arsitektur, tapi terdampar sebagai Karyawati Bank. Berharap suatu hari bisa bekerja dari rumah, jadi full IRT atau Wiraswasta.
This entry was posted in My Wedding. Bookmark the permalink.

7 Responses to Can I get an “Aamiin” for these?? :’)

  1. Amiiiiiiiiiin Allahuma Amiiiiiiiiiin… Cacaaaaa, nangis ka’ baca do’amu. SemOga semu-mua lancar. Amiiin..

    Hugs.. πŸ™‚

    • coklatcaca says:

      makasih anggi sayaang untuk aamiin + air matanya.. hiks.. hiks..sy juga terharu.. *peluk*
      agak mengharu biru tulis ini, setengah ndaa dipercaya.. πŸ™‚ πŸ™‚

  2. puputadiningsih says:

    Aminnn Yaa Rabbalalamin,,,selamat kk caca’.. :’) :’)
    Salam kenal,,

  3. puputadiningsih says:

    *pelukketcupp* jga utk k’ cacaku sayangg yang tegar dan sititisan XENA (sebutanku) utk k’caca syg,,!!! :’)) :*:*

  4. anggraeni pratiwi says:

    aaaamiiiiiiiin conggggg,,,…….. :’) welcome to the jungle honeeeyyy,,….!!!

  5. coklatcaca says:

    yuhuuu nenn.. uuu aaa uuu aaa.. *lompat-lompat*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s