#29

Imam Malik apabila ditanya kabar, “Bagaimana keadaanmu pada pagi ini?” Beliau menjawab, “Dalam keadaan umur yang semakin berkurang dan dosa yang semakin bertambah.”

 

Alhamdulillah hari ini bertambah umur. Angka terakhir di usia dengan sebutan “kepala dua” ini menurut saya belum tua lah. Izinkan saya berpendapat bahwa #29 ini merupakan umur yang mulai matang, dari segi pemikiran, kepribadian, keuangan, dll. Kalau saya sih, mungkin belum bisa mengklaim bahwa ketika saya berada di umur ini, saya telah matang. No. Saya belum matang, setengah matang dengan kadar mentah yang masih 75%. Halahhh, ini bahasa apa ya. *abaikan* 😀

Di usia yang baru ini, saya tak bisa berhenti bersyukur atas segala nikmat-nikmatMu ini Yaa Allah Yaa Kariim, untuk:

  • Kesehatanku, segala kenyerian dan kenyut-nyutan yang mulai berangsur-angsur hilang. Alhamdulillah.
  • Kesehatan Mamaku tersayang, adik-adikku tersayang, Manek, seluruh keluarga besarku. Terima kasih Yaa Allah, saya sudah bisa menikmati senyum dan tawa mereka meski masih sering diselingi aliran bulir air mata duka. Saya tak perlu kado apa-apa dari mereka. Pelukan hangat Mama & Manek disertai wajah bahagia mereka sambil mengucap selamat ulang tahun tadi pagi, itu saja sudah lebih dari cukup. Alhamdulillah. Mohon lindungi dan limpahkan mereka selalu, dengan kebaikan dan kasih sayangMu Yaa Rabb. Aamiin.
  • Kehadiran Arif, lelakiku. Calon imamku, yang tak bosan-bosan mengingatkan untuk jadi pribadi yang lebih baik. Ucapan selamat ulang tahunnya di pagi hari, bikin muka saya seperti baru dapat Grandprize. Senang sekali. Untuk segala perhatian, kasih sayang, dan doa-doanya, Alhamdulillah. Mohon lindungi dan limpahkan dia selalu, dengan kebaikan dan kasih sayangMu Yaa Rabb. Aamiin.
  • Kenangan untuk “Sayap Kananku (Alm. Bapak Adam, Bapakku tersayang, Bapak juara sejagad raya) dan Sayap Kiriku (Almh. Ria, adikku tersayang, adik juara sejagad raya) yang masih tersimpan rapi di ingatanku. Alhamdulillah. Mohon berikan mereka berdua tempatMu yang terbaik Yaa Rabb. Semoga tak ada satupun kenangan mereka yang kulupakan nantinya. Aamiin. Al-Fatihah.
  • Pekerjaan dan limpahan rezeki yang bisa bermanfaat bagi keluargaku, juga mungkin bagi orang lain. Alhamdulillah.
  • Kehadiran sepupu-sepupu, sahabat-sahabat, teman-teman, kerabat. Alhamdulillah untuk segala ucapan tulus dan doa-doa mereka yang baik-baik. Rasa terima kasih saya yang lebih untuk sahabatku tersayang Dije, doa di personal chat dan personal message-nya bikin saya terharu. Sungguh ini, Jeh. Juga buat Jenny, adik + sahabatku tersayang, yang menyempatkan diri kirim ucapan selamat dan doa yang baik, ditengah acak kadutnya perasaan sedih dan duka yang sedang dia alami. Peluk hangatku untukmu Jennyku sayang. Semoga Allah melimpahkan kebaikan untuk mereka semua yang telah mendoakan saya. Aamiin.

NikmatNya sungguh terlalu banyak. Takkan cukup waktu yang singkat untuk mengurainya satu per satu.

Terima Kasih, Allah SWT. Saya bukan orang baik, sedang terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik untuk kehidupan dunia dan akhirat, berharap di”akhir”kan dengan kebaikan. Aamiin.

Semoga segala hal yang telah berjalan dengan baik di kehidupanku, tetap seperti itu adanya, atau bahkan lebih baik lagi. Dan semoga hal yang kurang/tidak baik di kehidupanku, bisa segera menjadi lebih baik. Aamiin.

Semoga segala niat untuk kebaikan dan ibadah, Engkau mudahkan dan lancarkan Yaa Rabb. Aamiin allahumma aamiin.

 

Perayaan 4 Juli telah berlalu. Mari menikmati #29 tahun ini Cecong.. 😀 😀 😀

 

 

Advertisements

About coklatcaca

Lulusan Arsitektur, tapi terdampar sebagai Karyawati Bank. Berharap suatu hari bisa bekerja dari rumah, jadi full IRT atau Wiraswasta.
This entry was posted in UlanTaung. Bookmark the permalink.

5 Responses to #29

  1. gahartoyo says:

    Aamiin…..edisi pahitnya udah ilang…. selamat menjelang edisi manisnya Ca…

  2. gahartoyo says:

    Aamiin… edisi pahit telah berlalu… selamat menjelang edisi manisnya kehidupan Ca…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s