Bali : Nusa Lembongan.. Yay!

Kenapa ke Nusa Lembongan?

Karena kalau ke mau ke Gili Trawangan dari Bali itu cukup jauh ditempuh naik kapal dan ombak lagi tinggi di Bulan Maret, jadi agak sedikit menguji nyali (juga dompet).

Kenapa ke Nusa Lembongan?

Karena bule banyak yang kesana. Hihihi. Terombang ambing di lautan cuma setengah jam. Nggak lama, kan?
Kapal Marina Srikandi bisa jadi salah satu alternatif transportasi kesana. Hanya dengan Rp.300.000 harga tiket PP (Bali – Nusa Lembongan – Bali) untuk dua orang bisa diperoleh di Group On. Cukup mursida, nggak sih?

image

Interior di Marina Srikandi

Kenapa ke Nusa Lembongan?

Karena disana bisa berenang dan main pasir putih di pantai sepuasnya. Main banana boat dan sewa perahu kecil kayak sampan seharga Rp.50.000, sambil mendayung sendiri atau berdua juga bisa. Saya nggak bisa mendayung dengan lama karena takut terbawa arus, jadi cuma main sebentar.

Kenapa ke Nusa Lembongan?

Karena bisa tour around the island selama 3,5 jam pakai perahu sewaan dengan harga Rp.450.000, kapasitas sekitar 10 orang penumpang. Cuma segitu doang? Nggak. Kapal akan berhenti di empat titik yang berbeda jarak agar penumpang bisa snorkling. Alat snorkling sudah disediakan di kapal.

Mata akan terpukau melihat indahnya terumbu karang di dasar laut, juga beberapa ikan dengan kulit warna warni yang cantik.

Saya snorkling hanya sekitar 3 menit. Saya nggak berani. Padahal sudah diajari caranya dan disemangati berulang kali oleh suami. Pakai acara mata ditatap dalam-dalam segala biar saya lebih yakin bisa melakukannya. Tapi ternyata tetap nggak bisa, karena saya nggak yakin dengan diri sendiri yang tak tau berenang ini. *nunduk lesu*
Akhirnya saya pun hanya bisa melakukan kegiatan bermanfaat di atas perahu seperti berfoto selfie.

image

Cuma ekting..

image

Suami lagi asik snorkling

image

image

Kami menyewa kapal ini hanya untuk berdua. Ada momen dimana saya dan suami berbaring bersebelahan menengadah ke langit ketika kapal ini jalan. Rasanya enak sekali, sejenak melupakan rutinitas kantor.

Kenapa ke Nusa Lembongan?

Karena selain bisa snorkling, berselancar pun bisa dilakukan. Ada satu tempat di pantai Nusa Lembongan yang ombaknya bagus buat berselancar.

Kenapa ke Nusa Lembongan?

Karena disana banyak tersedia penginapan yang bagus dari segi interior maupun dari segi penataan landscape. Bikin kita enggan beranjak keluar penginapan saking nyaman dan damainya suasana.

Salah satunya adalah The Well House. Kamarnya terbuat dari kayu dan kamar mandinya terletak di belakang dengan atap yang terbuka. Penginapan ini juga dilengkapi fasilitas kolam renang.

image

Tampak depan kamar

image

Auu.. Bobokk yuk..

image

Kamar mandi

image

Kamar mandi

image

Kenapa ke Nusa Lembongan?

Karena disana kalau mau keliling kemana-mana cukup sewa motor dari penginapan, Rp.80.000/hari (termasuk bensin full tanki).

**
Siapkan cemilan sebanyak-banyaknya saat masih di Bali. Soalnya harga cemilan di Nusa Lembongan naik 2x lipat.

Masih mau ke Nusa Lembongan?

Menurut nganaaa? YA MASIIIHHLAAAHH..

image

Advertisements

About coklatcaca

Lulusan Arsitektur, tapi terdampar sebagai Karyawati Bank. Berharap suatu hari bisa bekerja dari rumah, jadi full IRT atau Wiraswasta.
This entry was posted in Vacation. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s