Hari Kelahiran, Bapak Juaraku..

Kalau orang lagi berulang tahun itu harusnya sujud syukur, karena sudah diberi waktu tambahan untuk bertobat kepada Allah”

Begitu kata Beliau ketika menghadapi anak perempuannya (saya) yang merengek minta dikasih kado atau uang sebagai hadiah ulang tahun.

(Mungkin si anak -saya- berpikir jadi orang dewasa itu enak, padahal banyak orang dewasa yang berkali-kali pengen balik ke masa kecil, saking indahnya).

Reaksi saya saat itu hanya menggerutu. Minta kado, tapi yang didapat nasehat. Manyunlah.

Syukur ya syukur, syukur ya mengucap Alhamdulillah. Ya sudah, segitu saja pemahaman saya tentang arti syukur saat itu. Syukur di bibir.

Jika masa depan bisa terlihat kala itu, mungkin saya nggak akan menggerutu dan segera sujud syukur untuk satu hal yang tak ternilai harganya, yaitu keberadaan Bapak Juara seperti Beliau.

Ini hari kelahiran Beliau.
Bapak Adam, Bapak Juaraku sepanjang masa.

Al – Fatihah.

image

About coklatcaca

Lulusan Arsitektur, tapi terdampar sebagai Karyawati Bank. Berharap suatu hari bisa bekerja dari rumah, jadi full IRT atau Wiraswasta.
This entry was posted in Cintaku Tanpa Logika. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

