Kota Tua, Jakarta

Awal Agustus kemarin saya dan beberapa teman dari kota-kota lain diundang ke Ibukota untuk ujian akhir dan terima materi *lagi* pada program pengembangan staf di kantor. (((DIUNDANG))) *anaknyaterlaluseolaholah*

Namanya sudah di Ibukota yahh, kami yang berasal dari kampung ini seakan lapar mata pengen jalan-jalan mengunjungi tempat-tempat yang menjadi landmark kota. Berhubung ada hari yang jadwal materinya cuma sampai jam 3 sore, jadilah dari pagi kami sudah atur rencana buat jalan-jalan.

Hari itu kami lagi nggak mood buat ngubek-ngubek Tanah Abang atau Thamrin City atau pusat grosir lainnya. Harap dimaklumi untuk orang dari kempong seperti kami ini, kalau sudah menginjak Jakarta, wajiblah buat belanja pakaian untuk oleh-oleh atau buat dipakai sendiri di tempat mureh mureh kayak gitu.

Nah, hari itu idenya jalan-jalan ke Kota Tua. Karena kami akan pergi rame-rame, maka kami urunan bayar 10rb/orang buat bayar supir bus, yang mana busnya difasilitasi kantor buat ngantar jemput kami dari dan ke tempat ujian. Hehehe.

Trus ngapain aja di Kota Tua???

Yaa apalagi kalau bukan foto-foto. :)))))

Banyak spot yang cukup instagram-able buat dijadikan tempat foto.

image

Capek pake sepatu high heels.

image

image

image

image

Santai kayak di pantai

image

image

image

Maafkan gaya seperti ini di 2015. Ingat, kami dari kampung! :)))))

image

Kak Linda - Aceh Selatan, Dody - Cilacap

Selain bangunan dengan desain jaman Belanda, cafe dan juga art galeri, disana juga ada hal yang agak anti mainstream dimana ada sekeluarga yang wara wiri pakai kostum pocong lengkap dengan make up dan efek darah. Saya nggak mau foto karena sudah ngeri duluan. Selain itu ada juga pertunjukan pantomim.

image

Tapi dari semua yang ada dan ditampilkan disana, ada pertunjukan yang bikin saya speechless.

image

Effortless. Duduk di atas angin.

Hanya bisa ternganga-nganga menyaksikan ini.

Rasanya seru juga jalan-jalan kali ini. Ke Jakarta tuh nggak perlu harus selalu ke Mall atau nangkring di cafe-cafe hits. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, dan tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda.

Advertisements

About coklatcaca

Lulusan Arsitektur, tapi terdampar sebagai Karyawati Bank. Berharap suatu hari bisa bekerja dari rumah, jadi full IRT atau Wiraswasta.
This entry was posted in Vacation. Bookmark the permalink.

2 Responses to Kota Tua, Jakarta

  1. Aku ke Kota Tua itu baru sekali nemenin tamu ke Cafe Bataviaa itu sm museum bank Mandiri. Udah itu doang, padahal jadi penghuni Jakarta sudah lama hahaha, memalukan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s