Belajar Snorkling

Malam minggu kali ini, saya dan suami lagi ngecafe. Karena dia lagi asik nonton bola, mending saya cerita soal kegiatan belajar snorkling tadi pagi.

image

Saya nggak tau berenang sama sekali. Selama ini kalau ke pantai, saya menamai kegiatan tersebut dengan nama “mandi-mandi”. Yaiyalah cuma nyebur di air, yang mana masih di area yang dangkal, kaki masih menapak di dasar laut. Yang pasti cuma di pinggir pantai saja.

Jadilah karena saya nggak tau berenang, dan takut air, saya melewatkan momen snorkling ketika liburan di Nusa Lembongan. Padahal sempat liat sekilas sesaat sebelum melambai ke suami tanda menyerah, betapa bagusnya jejeran terumbu karang dan barisan ikan yang wara wiri. Ah, nyesal rasanya.

Tadi pagi suami ngajak saya pergi berenang. Selain bawa kacamata renang, dia juga bawa perlengkapan snorkling. Saya pun akhirnya diajari cara mengapung pakai alat tersebut. Dan hasilnya….. saya sudah bisa mengapung tanpa pegangan ke besi kolam renang. *tepuktanganrameramedoonggg*

Kayak gambar ini lah.

image

Gambar dari Google

Walaupun pergerakan kaki masih lambat, saya sudah bisa bolak balik dari sisi kolam sebelah kanan ke sisi kolam sebelah kiri. *tepuktanganlagidooongg*

Hal yang bikin ribet pertama itu karena bernafas harus lewat mulut, terkadang nggak sadar bernafas lewat hidung, akhirnya air masuk melalui celah celah kacamata.

Hal yang bikin ribet kedua adalah pakai sepatu katak. Karena ini kali pertama pakai sepatu katak punya suami yang kebesaran, jadilah akikk ribet sendiri. Tapi kata suami, pakai sepatu katak itu bisa mempercepat pergerakan kaki saat di air

image

Gambar ambil dari Google

Karena sudah bisa mengapung dan bergerak-gerak sendiri, saya jadi ketagihan mau ke kolam renang lagi besok. Juga sudah mengkhayal diajak liburan ke pantai sambil snorkling. Hahahha.

Selain itu yang bikin senang dan semakin ketagihan karena suami ketika liat saya sudah bisa snorkling sedikit-sedikit langsung spontan bilang,
“tawwa bisa mi, tawwa istriku bisaa mi”.

Sungguh, bahagia itu sederhana, kawan. :))))

About coklatcaca

Lulusan Arsitektur, tapi terdampar sebagai Karyawati Bank. Berharap suatu hari bisa bekerja dari rumah, jadi full IRT atau Wiraswasta.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

