#31

image

Alhamdulillah hari ini umur masih dipanjangkan ke angka 31. Tidak ada perayaan apapun di hari ini.

Memang dalam tradisi keluarga saya, tidak terbiasa untuk membuat pesta perayaan ulang tahun. Mungkin karena merengek mati-matian, sewaktu kecil hanya sekali ulang taun saya dirayakan, tapi dengan konsep yang sangat sederhana. Di tahun-tahun berikutnya ketika ulang tahun, Mama selalu membuat nasi kuning dan ayam semur  untuk disantap sekeluarga. Begitu pun kalau ada anggota keluarga lain yang ultah. Ibarat kue tart dan lilin, Nasi kuning dan ayam semur akan menjadi icon ultah yang hadir menghiasi hari jadi kami.

Namun kebiasaan tersebut sudah mulai terhenti di 4 tahun terakhir, karena Mama fokus ngurus Bapak yang sedang sakit ketika itu. Jadinya kita semua biasa-biasa aja ketika nasi kuning dan ayam semur absen di hari ultah.

Begitu pun di hari ini, orang rumah ga ada yang ingat kalau hari ini saya ultah. Hanya suami yang ingat dan terus mengingatkan kalau saya sudah tua. Hahaha. Ga papa lah, saya juga ga mau ngingetin mereka, ntar ditagih traktiran.

Yang terpenting buat saya semoga semua sekeluarga sehat terus. Tahun ini dan tahun-tahun kedepannya lebih banyak berkah. Aamiin Yaa Robbal’alamiin.

Oiyaa secara penanggalan tahun Hijriah, saya lahir di 16 Syawal, masih dalam rangka Hari Raya Idul Fitri makanya nama depan saya Fitria. Tahun ini Alhamdulillah penanggalan Masehinya (4 Juli) ga terlalu jauh jaraknya sama penanggalan tahun Hijriah (16 Syawal yang jatuh di tanggal 21 Juli). Kata suami yang harusnya dirayakan itu tanggal Hijriahnya. Saya sih senang-senang aja ultahnya dirayakan dengan makan-makan, apalagi kalau tagihan makan-makannya dibayarin trus pulangnya dikasih kado. Iyakan? Hehehe..

Advertisements

About coklatcaca

Lulusan Arsitektur, tapi terdampar sebagai Karyawati Bank. Berharap suatu hari bisa bekerja dari rumah, jadi full IRT atau Wiraswasta.
This entry was posted in UlanTaung. Bookmark the permalink.

3 Responses to #31

  1. Hasek sudah melangkah ke 30 an hahaha
    semoga sisa usia nya makin berkah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s