Day 1 Writing Challenge: 15 Fun Facts About Me

Whoooooohoooo.. ini nulisnya sambil senyam senyum sembari ngoprek-ngoprek ingatan aku yang semakin memudar dilahap usia *curhat*. Okhayy, lets start my list ya.

1. Sedari SD saya paling sering ikut nge-dance berempat atau berlima dengan teman-teman. Performnya di….ACARA 17an se-RW!!! lagunya kalau nggak dangdut remix, ya india. 

2. Sekali waktu (sekitar kelas 4 SD), nggak ada partner nge-dance di acara 17an se-RW. Sama panitia diminta untuk baca puisi aja. Persiapan udah matang, latihan berkali-kali ampe suara serak. Pas tampil, baru aja ngucapin kata pertama “INDOOONEESIIAAAAAA…….”, kemudian micnya jatuh dari dudukannya. Penonton ketawa gak pake aba-aba. Kumaluuusangaddd.

3. Hobi naik sepeda. Pertama kali belajar naik sepeda pake sepeda yang gak ada remnya, kalau mau ngerem pake kaki. Alhasil karena belum mahir, jatuh deh di sawah kering. Tangan kiri bengkok keseleo sampai harus dibawa ke tukang urut.

4. Paling takut ketemu Bapak kalau abis terima raport ketika SMP. Rankingnya turun terus gara-gara kebanyakan main. Takut dimarahi Bapak, padahal beliau gak marah, cuma nanya kok bisa rankingnya turun terus. Bukannya jawab, eh malah nangis. 

5. Ngefans banget sama The Moffats waktu SMP. Andalan akuhh si Clint Moffat. Segala poster dapat dari majalah, beli di pasar atau toko dekat sekolah ditempelin di dinding kamar. Bapak kalau masuk kamarku gak berenti istigfar liat kelakuan anak ABGnya. Untungnya pas masuk SMA udah insyaf, dinding kamar bersih dari poster.

6. Warna favorit ungu. Sempat beralih ke warna lain. Tapi balik lagi. Kalau liat barang-barang ungu suka nggak tahan. Malah pernah sempat nyimpan sedotan dan tali rafia gara-gara warnanya ungu. *anaknya absurd ngetth*

7. Ketika SMA, selalu dipanggil PANGLIMA GAM (GERAKAN AMBON MERDEKA). Pas ketauan saya sukunya AMBON, tamatlah riwayat saya. Arisan tiap hari naik gara-gara dibully sama cowok-cowok sekelas yang kalau ngomong sama saya pada pake logat AMBON. Tapi sumpah lucu banget mereka.. kalau ngeliat saya dari jauh suka tanpa malu teriakk “EHHHH..NGANAAA..NGANAAA MO KEMANAAA???” *padahal ngana kan bahasa orang Manado maliiiihhhh*

8. Dulu saya anaknya olahragawati ngett, tiap jam 3 sore udah loncat skipping. Sekarang kalau mau olahraga gak jadi-jadi, kelamaan mikirnya. Bhikikik.

9. Selalu dapat nilai 10 di pelajaran Kimianya Pak Najamuddin ketika SMA. Kalau beliau yang ngajar, otak saya nangkapnya tanpa hambatan. 

10. Cita-cita saya sering berubah-ubah, dua diantaranya adalah dokter dan arsitek. Lulus SMA saya getol banget belajar biar bisa masuk Kedokteran. Nyatanya, dengar orang cerita kalau kukunya terlepas, nyali saya langsung ciut. Jadilah saya putar haluan pilih jurusan Arsitektur. Dan Alhamdulillah lulus. Tapi ternyataaaaaa..saya gak jago menggambar sodarah sodarah. Sketsa gambar saya awut-awutan. HAHAHAHAH. Lulus kuliah malah jadi pegawe Bank. Ini piye tohh mbaaaa??!

11. Diantara bersaudara, saya yang terpendek. Dulu kalau jalan sama adek cewek saya, suka dibilang saya yang adek, adek saya yang kakak.

12. Waktu ujian final mata kuliah agama, saya gak belajar. Akhirnya sama beberapa teman harus ngulang ujian di rumah Pak Dosen. Eh gak taunya, si Dosen adalah mantan anak murid Bapak waktu di pesantren. Apesnya pas ngulang ujian itu saya lagi lagi gak belajar. Sama si Dosen diancam bakal dilaporin ke Bapak, beliau pake tanya nomor telpon rumah, panik lah saya kan. Besoknya saya datang ujian lagi dan lulus. Setelahnya selama sebulan kalau ada bunyi telfon di rumah, saya yang paling pertama jawab telfon. Parno kalau kalau si Dosen beneran lapor ke Bapak.

13. Suka tidur di angkot kalau mau ke kampus atau pulang dari kampus. Biar gak tengsin pas tidur di angkot, suka bawa properti gulungan kertas gambar kosong. Biar dikira “wah..anak teknik nih, kasian, pasti habis begadang kerja tugas!”. Padahal.. emang dasarnya pelor. 

14. Tangan kanan pernah melepuh kesiram air panas. Masih SD. Mau ke sekolah. Lagi hujan. Pengen mandi pake air panas. Mama masak air buat mandi. Air sudah mendidih, dituang ke baskom. Pas dituang, saya dengan santai julurin tangan dibawah kucuran air panas. Nyesss!! Jejeritan dan nangis tiada henti.

15. Tiap kali pesawat/helikopter lewat di atas rumah pas masih kecil, suka lari keluar untuk liat dan teriak sambil loncat dan menjulurkan tangan ke atas.. “PESAAAWAAAATT!! PESAAAWAAAATT!! PESAAAWAAATT!!”. Kadang-kadang sementara mandi pun, nekat lari keluar rumah dan melakukan ritual tersebut. 

Cukup sekian yahh listnya. Cukup memalukan sihh. Hahahaha. 

Advertisements

About coklatcaca

Lulusan Arsitektur, tapi terdampar sebagai Karyawati Bank. Berharap suatu hari bisa bekerja dari rumah, jadi full IRT atau Wiraswasta.
This entry was posted in Writing Challenge. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s