Day 6 Writing Challenge: What’s Something You’ve Always Wanted To Do But Haven’t? Why Not?

#Memasak

Sekarang benar-benar nyesel kenapa dari ABG malas belajar masak. Padahal mama dan nenek saya jago benar masak. Kalau mau nimba ilmu ya nggak usah jauh-jauh. Dulu saya anaknya gampang nyerah. Kena cipratan minyak panas atau keiris pisau aja dramanya bisa berhari-hari. Selain itu mental “harap gampang” juga dipiara sih, maunya masakannya langsung ada, nggak perlu capek-capek masaknya. *Malastingkatdewa*. Baru kerasa perlu masak ya waktu udah nikah. Kalau suami mau makan, seringnya kasihan sama suami, karena jagonya cuma bikin masakan “itu-itu” (((indomie dan telur ceplok, bhikikik))) aja. Huft. Makanya sekarang karena off kerja, setiap hari tongkrongin mama kalau lagi masak. Mudah-mudahan ilmunya nular dengan cepat ke saya. 

#Berenang

Suka main air tapi nggak tau berenang. Sepertinya waktu kecil memang nggak ada yang serius ngajarin. Dan saya pun nggak maksa-maksa minta diajar. Jadilah pas dulu pernah punya pengalaman sama teman-teman kebawa arus ombak, saya bisanya cuma teriak minta tolong, nangis dan berdoa biar nggak tenggelam. Hiks.

#MahirMengendaraiMotor

Pertama latihan bawa motor udah jago. Trus karena udah jago, sombong pun datang. Pake motor bebek Bapak, yang apesnya hari itu saya panik, bukannya di stop, ehh malah di gas. Tembok dan pagar pembatas jalan pun dihajar. Berujungnya di rumah sakit dijait 10 jaitan di jidat. Bukannya tobat, saya nyoba lagi dong. Kali ini lebih dahsyat lagi, karena sampe bela-belain nyicil motor, dengan maksud kalau ke kantor nggak usah diantar jemput lagi. Hari apes kedua pun datang, saya hampir aja terjun ke kali dengan motor plus ada teman yang saya bonceng. Untung si teman lebih lincah belokin stir, akhirnya kami berdua pun terseret-seret di aspal. Setelah itu saya nggak pernah lagi make motor saya sampe motor itu dijual. Saya pun nggak pernah pake motor apapun lagi. Takut. Cuma suka berandai-andai kalau lagi mau pergi yang jaraknya dekat, andai aja bisa bawa motor. Nggak perlu naik becak, bentor, angkot atau bawa mobil sendiri. 

#SeriusMenurunkanBeratBadan

Bukannya nggak mau lakuin. Sering nyoba sih. Tapi selalu gagal. Bukannya turun, yang ada malah tambah gembrott. Penginnya bisa balik ke berat jaman pertama kali masuk kerja. Yang mana saya harus membuang 10kg lemak. Ooo Tuhaann, kuingin serius diet!!!Jauhkan godaan martabak manis dkk itu!

About coklatcaca

Lulusan Arsitektur, tapi terdampar sebagai Karyawati Bank. Berharap suatu hari bisa bekerja dari rumah, jadi full IRT atau Wiraswasta.
This entry was posted in Writing Challenge. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

