Day 8 Writing Challenge: Describe “The Good, The Bad, and The Ugly” of Yourself

*Ngeri kan?!… Si Macan maksudnya! :))))*

Wadduh, challenge kali ini sungguh bikin ku pening untuk nulis, habisnya…nyaris nggak ada yang bad dan ugly sih dari diri hamba. *dijitakolehpembacayangbudiman* :))))

Just kidding. Remember! kesempurnaan hanya milik Allah SWT.

The Good of Myself

Gampang iba. Apalagi kalau sama keluarga. Yaa ampun, biar dikata lagi nggak punya apa-apa tapi kalau ada sanak famili yang datang berkeluh kesah ina itu, apa yang bisa saya bagi saat itu langsung lah saya kasih. Semoga ini bukan tergolong riya‘ ya Allah. Tapi sungguh hal ini yang saya syukuri dari diri saya. Kadang kalau devil saya lagi datang atau mungkin lagi sebel sama orang yang minta tolong, diawal setelah saya tau apa maunya malah nggak mau nolong, tapi beberapa menit kemudian saya tiba-tiba langsung mikir lagi bahwa roda kehidupan itu berputar, bisa jadi suatu saat saya yang ada di posisi mereka yang butuh bantuan. Maka bantulah selagi bisa dan ikhlas, hati suka ngomong gitu. 

The Bad of Myself

Yang bagus udah ditulis kan, nah sekarang yang buruknya nih. Saya orang yang suka memendam perasaan kecewa, jengkel, marah, sebel terhadap seseorang. Kalau lagi lagi marah sama orang lebih milih diam. Dipendam sendiri, sampe hatinya sakit. Nyiksa diri kan?! Iya, diemin orang itu saya banget. Orang jadinya nggak bakal tau kalau ternyata saya lagi marah sama dia. Pun kalau dia tau saya lagi marah, dia jarang bisa tau penyebab saya marah itu karena apa. Saya beberapa kali nyoba kalau misalnya marah atau nggak suka langsung diomongin ke orangnya, tapi ujung-ujungnya saya malah berusaha keras nahan nangis, dan akhirnya bisa nangis sejadi-jadinya. Adohhh!

The Ugly of Myself

  • CENGENG. Yup, saya punya banyak stok airmata. Hahahaha. Dikit-dikit nangis. Dimarahin dikit… nangis. Dikasi saran tapi kurang suka sama sarannya.. nangis. Diejekin… nangis. Berantem.. nangis. Pertahanan tembok airmata saya suka retak rambut, jadilah merembes kemana-mana. Bhikiki. ((Sabar ya sayang menghadapi airmata akohh, ini bukan airmata buaya kok! *sungkemkeSuami*)). 
  • SUSAH BANGUN PAGI. Bangun pagi hanya kalau mau ke kantor atau ada urusan pagi-pagi, sakit perut, lagi nginap di rumah orang, dan nginap di rumah mertua :)))))). Habis sholat subuh bukannya ngapain kek, ehh malah balik ke kasur. Mata berat banget sobb. Bangun-bangun udah jam 9. Ampun dah. Ini jelek banget. Kalau ada yang punya tips biar bisa melek pagi, let me know ya. 
  • MOOD BERUBAH-UBAH. Omagah! Saya suka bencik kalau tiba-tiba mood saya berubah dari adem ayem ke bete. Soalnya kalau lagi bete, susah bersandiwara. Mukanya nggak mendukung. Otomatis langsung susah senyum. Terlipat-lipat, mirip kertas origami. Hiks. 

Udah segitu aja kayaknya. Moga-moga yang bad dan ugly ini bisa berubah seiring waktu dan usaha untuk mengubah ke arah yang lebih baik. Aamiin.

About coklatcaca

Lulusan Arsitektur, tapi terdampar sebagai Karyawati Bank. Berharap suatu hari bisa bekerja dari rumah, jadi full IRT atau Wiraswasta.
This entry was posted in Writing Challenge. Bookmark the permalink.

2 Responses to Day 8 Writing Challenge: Describe “The Good, The Bad, and The Ugly” of Yourself

  1. nyonyasepatu says:

    Mood berubah2 itu kayaknya diderita bny wanita ya 😄

Leave a Reply

